Upacara Peletakan Batu Pertama ‘Gua Maria Ratu Segala Bangsa’ Paroki St Fransiskus Padang Bulan, Sukses

Upacara Peletakan Batu Pertama 'Gua Maria Ratu Segala Bangsa' Paroki St Fransiskus Asisi Padang Bulan Keuskupan Agung Medan.

topmetro.news – Pada hari ini, Kamis (14/7/2022), telah berlangsung dengan sukses, Upacara Peletakan Batu Pertama ‘Gua Maria Ratu Segala Bangsa’ Paroki St Fransiskus Assisi Padang Bulan Keuskupan Agung Medan.

Ada pun yang memimpin upacara saklral tersebut adalah Pastor Mikhael Manurung (Ditjen Keuskupan Agung Medan).

Ketua Panitia Pelaksana DPP Paroki St Fransiskus Padang Bulan Gunana Barus mengatakan, upacara tersebut merupakan hari bersejarah bagi mereka.

“Hari ini, Kamis (14/7/2022), merupakan hari yang bersejarah dan penuh kebahagiaan bagi seluruh Umat Paroki St Fransiskus Assisi Padang Bulan Medan. Karena hari ini telah dilaksanakan peletakan batu pertama pembangunan ‘Gua Maria Ratu Segala Bangsa’ Paroki St Fransiskus Asisi Padang Bulan Medan,” katanya, kepada media, Kamis (14/7/2022).

Gunana Barus menambahkan pimpinan pelaksanaan upacara itu adalah Pastor Mikhael Manurung dari Ditjen Keuskupan Agung Medan. Ia juga menjelaskan apa itu ‘Gua Maria’.

“‘Gua Maria’ merupakan satu bagian dari ciri khas Gereja Katholik,” katanya.

Selain itu ia berharap, dengan acara ini, maka proses pembangunan bisa berjalan sukses dan tepat waktu. “Maka dengan dilaksanakannya peletakan baru pertama pada pagi hari ini, semua umat berharap, kiranya pembangunan ini bisa berjalan sukses dan tepat waktu dapat diselesaikan pembangunan ini.” urainya.

“Sehingga seluruh umat bisa berdeposi di hadapan ‘Gua Bunda Maria’ yang akan kita bangun ini. Itulah harapan seluruh umat,” sambung Gunana.

Terakhir ia berharap seluruh umat mendukung kepanitiaan demi kinerja yang baik. Tak lupa Gunana meminta doa dari umat agar proses pembangunan berjalan lancar hingga selesai.

“Maka kami dari Dewan Pastoral Paroki mengharapkan kepada seluruh Umat Paroki St Fransiskus Asisi Padang Bulan Medan mendukung panitia yang melaksanakan pembangunan ini. Sehingga panitia bisa bekerja dengan baik. Mari kita doakan dan kita dukung Panitia Pembangunan Gua Maria Ratu Segala Bangsa Paroki St Fransiskus Asisi Padang Bulan Medan,” tutupnya.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment